14 November 2008

Jangan biarkan Affiliate Link Anda Bugil !

Affiliate link bugil !?!

Apa yang yang terpikirkan oleh Anda jika melihat sebuah alamat website / Url yang terlalu panjang ? atau bakan Anda sendiri memiliki website / Url yang panjang ? Tentu hal tersebut kurang efisien jika di gunakan dalam mempromosikan Bisnis Anda, Khususnya bagi pengguna Websie Replika, tentu alamat website Anda terlihat sangat panjang dan alamat yang panjang terlebih dengan penggunaan tanda tanya (?) di belakang namaDomain.com terkadang tidak bisa di terima oleh beberapa search engine, oleh karena itu perlu adanya upaya untuk me-Redirect URL / mempersingkat URL yang Anda miliki.

Pada umumnya banyak affiliate link reflika tampil bugil seperti ini:

http://NamaDomain.com/?userid



Anda perhatikan “?userid” yang ada di bagian belakang. Jelek kan? Anda sebaiknya tidak menggunakan affiliate link anda secara terang-terangan seperti contoh diatas.

Mengapa?

Karena:

1. Selain jelek dipandang, manusia cendrung lebih ga percaya ketika mereka lihat link yang ada embel-embel di belakangnya.Buat orang yang tidak mengerti Internet Marketing, link seperti http://NamaDomain.com lebih mempunyai kredibilitas dibanding link seperti http://NamaDomain.com/?userid, dan orang lebih percaya dengan link yang pertama.Coba tanya saja kepada teman atau rekan anda yang tidak mengerti Internet Marketing, dan minta pendapat mereka terhadap 2 link tsb. Mana yang kira2 mereka akan pilih untuk meng-klik?

2. Buat sebagian orang yang mengetahui dunia Internet Marketing, mereka tahu bahwa link yang mereka klik adalah affiliate link. Dan banyak orang yang tidak suka seseorang akan menerika komisi apabila mereka membeli produk tsb lewat affiliate link nya orang tsb.Mengapa tidak suka? Ya, memang secara psikologi begitu. Anda juga ga suka kan ketika mengetahui ada orang yang menerima komisi karena anda membeli sebuah produk?

3. Affilite link yang anda gunakan secara ‘bugil’ gampang dihapus. Jika seseorang tidak suka melihat embel-embel yang ada di belakang affiliate link anda (karena alasan apapun), ia akan menghapus affiliate link anda, dan hanya mengetik domainnya saja (http://NamaDomain.com).

Apa artinya semua ini?

Dengan 3 alasan yang dijelaskan diatas, artinya penjualan anda ada kemungkinan menurun. Sia-sia dong anda sudah susah payah mempromosikan sebuah produk tetapi tidak mendapatkan hasil dari promosi tsb.

Untungnya ini ada solusinya. Solusinya adalah meng-cloak affiliate link anda.

Meng-cloak affiliate link anda artinya menyembunyikan affiliate link tsb sehingga orang tidak tahu itu adalah affiliate link atau sehingga orang sulit untuk menghapusnya.

Untuk mempersingkat URL / Alamat Website Anda ada 2 hal yang bisa Anda lakukan yaitu : Menyewa Nama Domain atau Menggunakan Nama Domain yang bisa Anda dapatkan secara Gratis. Dalam hal mempersingkat URL dengan Nama Domain Gratis yang perlu di perhatikan adalah carilah sebuah penyedia Domain Gratis yang tidak menampilkan Banner IKlan pada ampilan website Anda nantinya, karena hal itu akan membuat Website Anda terlihat tidak profesional, dan pastikan bahwa layanan redirect URL yang di berikan mendukung SESSION yang kerap di gunakan oleh website-website Replika.

Berikut ini saya Rekomendasikan untuk menggunakan layanan dari CO.CC untuk mempersingkat Nama Domain yang terlalu panjang. Kelebihan dari layanan CO.CC adalah dengan tidak adanya Iklan pada tampilan website Anda nantinya dan entu saja bisa Anda dapatkan Gratis.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Kunjungi http://www.co.cc/

Gambar 1

2. Cek nama Domain yang tersedia di kotak yang tersedia seperti gambar 1.

3. Jika nama Domain yang Anda isi bisa dipakai dan Free akan muncul tampilan sbb :

4. Kemudian klik Kotak "Continue to registration"

5. isi semua kotak yang tersedia dan cek list pda " i accept the Terms of Service"

Jika berhasil akan muncul tampilan sbb:

6. Klik "Set Up" dan berikutnya muncul tampilan sbb :

7. Klik poin no.3 yaitu "URL Forwarding" sehingga akan mucul tampilan sbb :

- Redirect to : isi dengan alamat url yang ingin di persingkat

contoh : www.inovasibisnis.com/?id=admin

- Page Title : isi dengan judul website

contoh : GolfLionFocus.com

- Frame :

pilih "display real address" jika menampilkan url sesungguhnya atau

pilih "hide real address" jika tidak mau menampilkan url sesungguhnya

- Meta Description : isi dengan deskripsi tentang materi website

- Meta Keyword : isi dengan kata kunci yang di harapkan akan memunculkan website

anda. Jika Sukses akan muncul pemberitahuan sbb dan klik "ok".

Selamat, Anda telah berhasil membuat redirect atas alama url anda yang panjang menjadi lebih pendek dan lebih personal dan jangan lupa sign out jika Anda selesai melakukan manage atas domain Anda tersebut.



sumber : welly & rahman


5 komentar:

Deta deswidiatika mengatakan...

Nice Posting....

Kemaren penah coba,,, tp kok gagal yah... hihihihi

coba lagi akh...

Anonim mengatakan...

gracias por compartir aquí algunas ideas realmente apreciar, así dice acerca de usted después



Busby SEO Test

Anonim mengatakan...

gracias por compartir aquí algunas ideas realmente apreciar, así dice acerca de usted después



Busby SEO Test

Anonim mengatakan...

Artikel yang sangat menarik :D

Anonim mengatakan...

Begini lebih aman...

Thx Berat Cuiy...!

Banner Sahabat